Senin, 11 November 2013

3 Mall Terbesar di Indonesia

     Tahukah kalian bahwa dua mall di Indonesia masuk 30 mall terbesar di dunia? Apapun itu boleh kita berbangga dengan keringat pekerja Indonesia dapat dibangun 7 mall terbesar di Indonesia ini. Daftar ini berdasarkan luas lantai efektif dan tidak termasuk proyek yang belum diresmikan saat artikel ini ditulis. Disini juga menambahkan jumlah studio bioskop sebagai salah satu bahan perbandingan (jika ada kesalahan silahkan dikomentari).

1. Mall Taman Anggrek
Luas Area: 360.000 m2, Anggrek XXI 4 Studio
     Mall di Jakarta Barat ini untuk satu dasawarsa tidak tergoyahkan sebagai mall paling besar di Indonesia. Dengan sebuah ice-skating rink, dua buah department store besar, hall utama yang sangat luas, jumlah lantai yang sangat banyak, mall ini menjadi tujuan belanja untuk kalangan menengah sampai menengah ke atas. Lokasinya yang strategis juga membuatnya menjadi tempat pertemuan bagi orang-orang Jakarta. Mall ini juga masuk dalam daftar 10 mall terbesar di dunia. Selain mall, di atas bangunan ini terdapat Apartemen dengan 7 tower, dua buah kolam renang dan sebuah lapangan besar.

















2. Mall Artha Gading
Luas Area: 270.000 m2, Artha Gading XXI 5 Studio
     Mall Artha Gading merupakan mall yang dibidani oleh Artha Graha Group. Mall ini mengambil berbagai macam tema dalam desainnya, dari menara miring pisa, gajah-gajah persia sampai candi-candi Indonesia di pintu masuknya. Mall ini sangat besar dan luas, namun sebagian besar gerai di dalamnya tidak terisi. Mentargetkan untuk golongan menengah sampai menengah ke atas, mall ini seperti berjalan terseok-seok dibanding saudara-saudaranya di Kelapa Gading. Namun untuk ukuran gedung, mall ini menjadi yang terbesar diantara seluruh mall di Jakarta Utara dan Timur.













3. Grand Indonesia
Luas Area: 250.000 m2, Blitzmegaplex 13 Studio
     Grand Indonesia, mall yang dibangun oleh Grup Djarum ini bisa dinobatkan sebagai mall paling mewah di Indonesia. Dengan gerai-gerai eksklusif yang menjual barang impor untuk kaum paling kaya di negeri ini, restoran-restorannya, sebuah hotel mewah, mall ini bisa menjadi tempat bermain kalangan menengah keatas. Dengan bioskop blitzmegalpex terbesar dan gramedia terbesar di negeri ini, lengkap dengan taman jepang yang indah, koridor-koridor timur tengah, mall ini cukup mengasyikan untuk dijalani. Pastikan saja kamu membawa banyak uang.













Sumber:
http://www.kaskus.co.id/thread/526da2babfcb175128000001/7-mall-terbesar-yang-ada-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar